Tugas Inggris Semester 1-2

unit1

Pekerjaan yang tidak lazim


Sudah menjadi kenyataan bahwa kita masyarakat baris berbaris memukul gendang. Ketika saatnya untuk memilih pekerjaan banyak orang merasa takut karena kemungkinan peluang untuk kerja di kantoran hanya berada dibelakang meja. Jadi, disini kita akan membahas tentang beberapa pekerjaan yang tidak lazim yang sekarang bermunculan dan pekerjaan baru yang muncul yang tidak lumprah.


Teknisi ruang bawah tanah


Bir sudah dibuat sejak sebelum data statistik dibuat. Oleh pengemar yang berbeda seperti orang mesir kuno dan biksu Tibet. Saat ini, tingkatan pembuat bir dari mulai perusahaan besar ,multinasional sampai perusahaan kecil yang dijual di pubs-pubs. Dan sepertinya semua orang yang bisa meramu.

Teknisi ruang bawah tanah bekerja di bar-bar dan ruang ruang bawah tanah berizin, memasang dan memelihara peralatan yang menghasilkan bir. Yang terdiri dari susunan yang membingungkan seperti katub, kran, pipa-pipa, tekanan meteran, pompa, pendingin, peralatan yang menghasilkan gas dan kabel listrik. Jadi, kamu harus berfikir teknis dan cekatan.

Tak ada persyaratan khusus untuk menjalani pekerjaan menjadi teknisi ruang bawah tanah. Tapi, banyak yang melakukan profesi ini berasal dari latar belakang insinyur, listrik dan peramu.


Pembalsam


Jika mengambil nasihat dari orang kebangkitan Amerika yaitu Benyamin Franklin pada abad ke-18, keputusan untuk memilih pekerjaan harus jelas-di dunia. Tidak ada yang pasti kecuali kenatian dan membayar pajak. Jika khasusnya seperti ini, pekerjaan yang paling aman dari membayar pajak adalah pembalsam.

Pembalsam bertanggung jawab menyiapkan dan mengidentifikasi dari badan sampai proses kremasi / penguburan. Pekerjaan mereka yaitu berusaha merubah penampilan mayat dan membuang jauh-jauh tanda-tanda kematian yang menyedihkan, sehingga tubuh dapat dilihat oleh yang ditinggalkan. Pekerjaan yangh betul-betul luar biasa dan butuh keberanian.

Mereka menggunakan malam / lilin dan plester paris untuk ,memastikan penampilan mayat itu sealami mungkin. Mereka juga bertanggung jawab untuk memastikan kalau tidak ada resiko kesehatan pada setiap orang yang datang pada saat bersentuhan dengan mayat tersebut.

Kamu juga akan membutuhkan perhatian besar untuk setiap detilnya dan keahlian dengan tanganmu untuk mengerjakan proses operasi. Perut yang kuat adalah penting dan tidak boleh pilih-pilih.








Answer


1. a. cellar technician work in the bars and cellar.

b. he does licensed premised,installing and maintaining the equipment that dispanses the beer . 2 .technically minded and good with hand and power tools.

3. because embalmer are responsible for preserving and disinfekting a body until the cremation or burial is caried out. 4. a deceased person

5. because a strong stomach is essential the squeamish not apply.




Unit 2

Kebun Milik Bersama

Di tahun 1900, 60% dari produk di Amerika Serikat tinggal di desa, dan 40% tinggal di kota. Menjelang tahun 2000, 80% dari jumlah penduduk adalah penduduk perkotaan /tinggal di kota, dan hanya 20% adalah penduduk pedesaan/ tinggal di pinggiran-pinggiran kota. Dengan semakin bertambahnya orang yang tinggaldi kota, kota menjadi semakin padat. Padatnya kota sering membuat berkurangnya daerah hijau/daerah subur. Sekarang,banyak kota-kota yang memulai program yang disebut “Penghijauan Kota”. Program Penghijauan kota menciptakan banyaklahan hijau di kota-kota. Program penghijauan kota menciptakan tempat untuk penduduk untuk menikmati alam. Penghijauan kota adalah sebuah jalan untuk dapat memiliki sebuah daerah kecil layaknya pinggiran kota di pusat kota.

Taman dan kebun adalh contoh dari program penghijauan kota. Di tahun 1895,sekitar 20 kota di Amerika Serikat memulai untuk menanam bahan makanan untuk membantu persediaan makanan penduduk miskin. Baru-baru ini,semakin bertambahnya penduduk mulai memiliki kebun sayur. Dengan segera,beberapa orang di sekitar kota sudah mempunyai kebun milik bersama,kebun dimana orang-orang bekerja bersama untuk menanam sayur-sayurandan bunga. Di tahun 1996, ada lebih dari 6000 kebun milik bersama di 38 kota diseluruh Amerika Serikat.


Terjemahan Soal :

1. Aku melihat sebuah kebun milik bersama yang cantik hari ini. Beberapa orang bekerjasama dan membuat sebuah kebun yang luas.

2. Beberapa orang dapat menanam berbagai hal di kebun. Beberapa orang menanam sayur-mayur, yang lainnya menanam bunga.

3. Ada banyak bangunan apartemen dan rumah-rumah di jalan, tetapi satu area tidak mempunyai bangunan apapun disana. Itu adalah sebuah area kosong. Tidak ada apapun disana.

4. Banyak orang di lingkungan ku menikmati kebun mereka. Mereka menanam berbagai hal di kebun mereka. Mereka menanam sayur-mayur dan bunga.

5. Kadang-kadang orang-orang melemparkan kertas, kaleng kosong dan sampah lain di kebun itu. Sampah menjadi lebih baik bila ditaruh di tempat sampah.


Unit 3

Barter

Sebelum masyarakat menggunakan uang, mereka menggunakan barang selama barter. Barter adalah memperdagangkan barang dengan barang lain sebelum ada uang. Sebagai contoh, di masa lalu, masyarakat mungkin menggunakan makanan untuk ditukar dengan pakaian. Hari ini, orang-orang bisnis dan pemerintah masih barter sebagai cara untuk menyelamatkan uang. Beberapa masyarakat menggunakan internet untuk barter. Juga, masyarakat dilingkungan kota besar dan komunitas sedang memulai menggunakan barter jaringan. Barter jaringan adalah suatu kelompok orang di kota kecil atau kota besar yang berdagang dengan setiap orang lain. Barter jaringan membantu masyarakat untuk menghemat uang dan berusaha memahami orang lain di dalam lingkungan mereka.


Baca setiap pernyataan. Lalu lingkari definisi yang benar tentang kata yang di garis bawah:

1) Hari ini saya menjadi anggota klub kesehatan. Sekarang saya anggota dengan begitu saya dapat pergi kesana untuk latihan atau berolahraga.

Jawaban: b. Orang yang masuk kelompok

2) Saya membeli jas baru , meskipun ukurannya salah. Hari ini, saya kembali ke toko untuk menukarkan jas yang lain.

Jawaban: a. Berdagang sesuatu untuk orang lain.

3) Sekolah menyediakan sarapan untuk murid-murid; mereka makan tiap pagi.

Jawaban: a. Memberikan sesuatu untuk seseorang.

4) Cek tidak seperti uang tunai. Itu masih mewakili uang gaji kamu.

Jawaban: a. Tanda untuk sesuatu.

5) Dia memperoleh gaji besar. Dia memperoleh 250.000 dollar Amerika Serikat tiap tahun.

Jawaban: b. Memperoleh uang dari bekerja.

6) Saya suka menghabiskan uang. Saya suka membeli barang banyak.

Jawaban: a. uang belanja.

7) Saya karyawan dan saya mendapat gaji sama. Kami berdua mendapat 45.000 dollar Amerika Serikat tiap tahun.

Jawaban: a. Serupa.

8) Karyawannya sangat berharga untuk bisnis kita. Ia membantu bisnis kita.

Jawaban: a. Berguna atau penting.

9) Membaca dan menulis adalah ketrampilan penting bagi murid-murid untuk dimiliki.

Jawaban: a. Suatu tindakan maju.

unit4

Aturan Berperilaku Di Kantor

Beberapa Saran


Aturan dalam menggunakan telepon

Ø Gunakan fitur alarm getar.

Ø Diperbolehkan menerima telpon direstoran,tetapi jangan sampai mengganggu. Mintalah ijin dan cari tempat yang tidak mengganggu orang lain.

Ø Aturlah volume suara anda.Orang cenderung berbicara lebih keras dari pada seperlunya.

Ø Pada saat rapat atau bahkan ditempat-tempat umum,lebih baik gunakan “pesan suara” untuk menerima panggilan anda.Jika anda menunggu panggilan yang penting,gunakan alarm getar.

Ø Jangan menerima telepon ditempat-tempat umum seperti bioskop atau gereja atau masjid.

Ø Gunakan alat”hands free” untuk melakukan dan menerima panggilan saat mengendara. Hentikan mobil untuk melakukan panggilan jika memang memungkinkan.



Aturan berperilaku dikantor yang harus dan tidak boleh dilakukan

Yang harus dilakukan:

Ä Ucapkan selamat pagi.

Ä Ucapkan terima kasih.

Ä Berbicara menyenangkan.

Ä Minta tolong.

Ä Ramah.

Ä Sopan santun.

Ä Mencari bantuan untuk menyelesaikan masalah.

Ä Berpakaian profesional.

Ä Minta ijin untuk masuk ke ruang teman sekerja.

Ä Saling menghargai.

Ä Aturlah emosi anda.

Ä Mempunyai selera humor.

Ä Sopan dan hormat pada orang lain.

Ä Bertanggung jawab atas kesalahan kita.

Ä Berbicara menyenangkan; membantu jika diperlukan.


Tidak boleh dilakukan:

ó Bicara keras.

ó Rendah diri.

ó Fitnah.

ó Gunjing.

ó Kasar terhadap pelanggan.

ó Menjelek-jelekkan perusahaan.

ó Membawa masalah pribadi ke kantor.

ó Menggunakan jam istirahat terlalu lama.

ó Tidak suka akan pekerjaan ini.

ó Menyela orang lain.

ó Cinta lokasi.

ó Menggunakan obat-obatan atau alkohol saat kerja.

ó Menggunakan pakaian yang tidak sopan.

ó Pengeluh yang hebat.


Menerima panggilan masuk

Æ Senyumlah dengan alami.

Æ Berdiri ketika anda ingin suara anda lebih berenergi.

Æ Selalu menjawab dengan nama perusahaan atau kantor. Jika itu kantor lain, anda boleh menggunakan kepunyaannya atau nama nya – Selamat pagi. Kantor tuan Smith. Ini tuan Jones.

Æ Bagaimana boleh saya menjawab panggilan langsung? Tak pernah tepat mengatakan”halo?”

Æ Coba untuk menjawab sebelum bunyi ketiga.

Æ Tidak “mengalihkan percakapan” dengan kasar atau menjengkelkan tamu. Tugas anda adalah untuk memutuskan konflik apa saja.

Æ Bicaralah dengan jelas. Mempercepat ucapanmu membuat pendengar sulit memahami apa yang anda katakan.

Æ Alihkan penelpon hanya jika anda yakin orang yang sedang anda alihkan itu bisa membantu.

Æ Jangan pernah mengalihkan penelpon tanpa memberitahunya bahwa anda mengalihkannya. Lebih baik tanyakan dia mau dialihkan atau tidak. Dan selalu memberitahu mereka untuk siapa mereka sedang dialihkan.


Jika anda memang harus membuat penelpon menunggu, kembalilah paling tidak 1 menit, atau setiap 30 detik, untuk memberitahu kepada penelpon apa yang terjadi. Tawarkan untuk menelpon balik jika mereka tidak bisa menunggu.


UNIT 7

Candi Borobudur dan Taman Wisata


Satu tempat yang menarik turis di daerah Magelang adalah Candi Borobudur, monumen terbesar dan terindah di Indonesia. Candi Borobudur terletak di Desa Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kalau dilihat sekilas Borobudur menyerupai bentuk bukit yang dirancang dari batu di tengah-tengah daerah pegunungan. Dataran tinggi Kedu, dimana lokasi Borobudur terkenal akan kesuburannya. Dataran tinggi ini terletak di jantung Pulau Jawa, yang tertutup oleh pegunungan dan area bukit.

Daerah pegunungan yang mengelilingi Candi Borobudur adalah Menoreh, yang terbentang dari timur ke barat, membentuk batasan antara Kedu dan Yogyakarta. Puncak daerah Menoreh berada di lereng bagian selatan, ketika di perhatikan dari candi , menyerupai hidung, bibir, dan dagu dengan sosok yang menghadap ke atas. Konon menurut sejarah setempat, pria yang bertapa di puncak Pegunungan Menoreh di percaya sebagai Gunadarma, arsitek dan yang membangun candi, yang telah melihat hasil karyanya selama berabad-abad.

Borobudur dan sekitarnya menciptakan suasana atmosfer yang damai, tenang dan aman. Borobudur dapat dikunjungi sepanjang tahun dan dapat di jangkau dengan transportasi umum, seperti bis, taksi,dan bis kecil dari Semarang, kira-kira sejauh 95 km, sedangkan dari Yogyakarta sejauh 42 km.

Candi ini terletak dalam area Taman Wisata Borobudur. Taman itu memiliki area 85 hektar untuk menampung jumlah wisatawan yang meningkat dan untuk mempertahankan area hijau disekitar Borobudur. Presiden Soeharto meresmikan candi ini pada tanggal 23 februari 1983. Tidak hanya terdiri dari area rerumputan tapi juga pepohon untuk berteduh dan tanaman hias. Di area candi juga menyediakan fasilitas umum antara lain area parkir, tokt cinderamata, rumah makan, dan tempat untuk beristirahat. Pohon-pohon yang di tanam antara lain kelapa, bodhi, cempaka, dan tanjung. Disana juga terdapat berbagai macam tanaman perdu dan tanaman bunga antara lain gardenia, kumuning, kenanga, dan melati.

Taman Wisata Borobudur memiliki museum arkeolog pusat untuk melakukan penelitian, rekrontuksi dan informasi wisata. Di museum ini bisa memperoleh informasi rentetan gambar Borobudur sejak ditemukannnya pada tahun 1814. Penelitian Pusat menyediakan beberapa fasilitas antara lain ruang seminar dan wisma tamu, sedangkan Rekontruksi Pusat terdapat laboratorium dan bengkel. Data mengenai Taman dapat diperoleh di Taman Informasi Pusat.

Orang-orang di daerah ini ramah dan tekun. Mereka hidup sebagai petani dengan menanam padi, tembakau, jagung, singkong, kentang manis, kedelai, kacang polong, kacang tanah. Mereka juga menanam kopi, kelapa, vanilla dan kapas dan juga beternak ayam, banteng, domba, sapi dan kambing. Komunikasi sehari-hari yang di pakai di Indonesia salah satunya adalah Bahasa Jawa. Tetapi wisatawan dapat menyewa pemandu yang dapat berbicara bahasa asing seperti Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Belanda, dan Bahasa Jerman.

0 Comments:

Post a Comment